Tuesday, May 21, 2013

╰⊰✿´•*¨*•.¸¸❥¸ Tips Untuk Meningkatkan Kelesaan Ruang Tamu ╰⊰✿´•*¨*•.¸¸❥¸

Rumah idaman bukan hanya karena lengkap dengan berbagai perabot mahal atau gaya. Beberapa elemen ini ternyata mampu membuat rumah menjadi lebih hangat, nyaman, dan "hidup".

Lengkapi ruang dengan elemen tersebut sehingga Anda menjadi lebih betah di rumah. Home Sweet Home!

Tekstur
Walau terdengar aneh, perabot dan aksesori ruang seperti sofa dan bantal memengaruhi stimulasi rasa melalui sentuhan tangan atau kaki. Itu sebabnya, jika membeli atau memesan sofa, pilih bahan materi yang bertekstur atau bergelombang. Warna pilihannya tidak usah terlalu ramai, namun warna solid mampu mempertegas dan menyeimbangkan pikiran.







Aksesori ruang seperti bantal, selimut, hingga karpet, pilih juga yang lebih bertekstur dan fancy. Bahan wol, kanvas, atau kain serat cocok untuk kain bantal sofa. Jika ingin menambah bantal mungil di tempat tidur, pilih yang lebih halus satin, thai silk, atau katun muslin. Sementara untuk karpet pilih yang seratnya tebal atau seperti yang sedang tren bertekstur lebih tebal mirip sumbu kompor.




Aromaterapi
Saat ini di setiap galeri menjual beraneka ragam bentuk aromaterapi. Elemen ini disinyalir mampu menenangkan jiwa dan pikiran. Gunakan waktu akhir pekan untuk bersantai dan beristirahat di sofa panjang sambil membaca buku. Pasang aromaterapi bakar berbentuk lidi, cone, atau spiral. Bukan hanya ketenangan diri, ruangan pun menjadi semerbak. Memang tak semua orang menyenangi wewangian dari aromaterapi bakar atau oil-burning .






Oleh sebab itu, pilih aroma yang benar-benar lebih tenang dan kalem. Lavender, rose, atau vanilla dapat Anda gunakan pada pagi atau sore hari. Jika ingin lebih fresh aroma buah-buahan seperti citrus, lime, atau berry memberi spirit. Letakkan di bawah meja console atau bakar dalam kotak khusus. Jika Anda tak mau menggunakan semua ini, taburkan potpourri dalam mangkuk kaca atau keramik.




Suara
Jika tekstur dan aroma telah menghiasi ruang, suara ternyata dapat memengaruhi situasi atau suasana ruang maupun jiwa Anda. Biarkan Anda mendengarkan suara-suara yang dapat menenteramkan hati, seperti suara air, hewan, atau gemerincing benda. Semua ini dapat Anda wujudkan dari mini fountain (kolam mungil), memelihara burung, atau wind chimes (hiasan gantung berbunyi).





 

Tambahkan dengan alunan suara musik. Elemen ini mampu menciptakan suasana hati yang lebih tenang dan terorganisir. Luangkan waktu walau sesaat untuk memutar musik atau lagu-lagu yang mampu membuang pikiran negatif.

Lagu instrumen dari dentingan piano, petikan gitar, atau biola. Pasang speaker mungil di sudut langit-langit ruang atau credensa Anda.





Post a Comment